Twenty Things About Cherry

2013-10-Cute-Frozen-Red-Cherry-HD-Wallpaper.jpg

.

Proyek ini diprakarsai oleh Kak Putri (La Princesa) dan terima kasih untuk Miss Pang yang telah memilihku untuk meneruskan tugas mulia ini.

Peraturan:

  • Jawab 20 pertanyaan seputar dunia tulis-menulis dengan sejujur-jujurnya (because that’s what connect us in wordpress world).
  • Setelah selesai, tag 10 teman penulis online. yang ditag wajib melanjutkan tugas mulia ini.
  1. Your real name?
  • Fatimatus Zahroh, untuk nama yang tertera di akta kelahiran. Sebenarnya aku punya nama pertama yang ga bakal aku publish di sini. LOL nope, aku ga malu. Tapi biarlah itu jadi panggilan khusus dari keluarga dan tetangga. Jadi, ditotal aku punya nama panggilan berbeda, di rumah, kampus, dan virtual world.
  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
  • Cherry Hee dan cherryelf. Lupa kapan. Mungkin sejak aku melahirkan blog pertama Cherry Line. Aku tipe setia, jadi ga sering gonta-ganti (pernyataan-diragukan)
  1. The story behind your pen-name?
  • Cherry Hee lahir lebih dulu. Nama yang terlintas di kepala sewaktu membuat akun di Ameba Pico Virtual World. Ada yang tahu game itu ga? Game surga buat anak-anak kesepian! (ga!) Jadi, itu semacam game virtual buat chatting-an sama pengguna lain secara online. Satu pemain mewakili satu pico yang bisa diberi nama suka-suka. Pas nyiptain nama itu, terlintas githu aja sesosok Kim Heechul. Kim Cherry adalah julukan Heechul ((bukan, biasku bukan dia)) Yep, terwujudlah Cherry Hee. Kedengaran unyuk buatku, jadi aku gunakan sampai sekarang dan sempat aku jadikan nama facebook. Meski beberapa kali di-bully temen kampus, pft!
  • Tambahan elf di belakang, ga lebih karena fandom ini lah yang mempengaruhi hidupku dan kecintaanku pada dunia tulis-menulis. Aku ingin berterima kasih dengan menyantolkannya di sana.
  1. Where to find you?
  • Aktif di twitter the_cherriez ((tolong jangan di-follow, atau timeline Anda akan terkontaminasi dengan oppa-oppa dan mas-mas saya)). Tapi akhir-akhir ini skala keaktifannya menurun karena lebih sering bermesraan dengan jurnal, skripsi, dan kawan-kawannya. (kata mesra diragukan)
  • Aku punya tiga anak yang masih kurawat. Cherry Line; yang paling semangat kalau cerita soal fanfic SJ. Cherryline88 yang terpaksa lahir karena aku ga mau dosen dan teman-temanku menemukan oppa-ku di anak pertama. Si bungsu yang lebih seneng tidur leyeh-leyeh daripada ngeresensi buku, On Rainy Day.
  1. Why do you write?
  • Sederhana sekali, karena aku mencintainya. Kalau boleh cerita, aku masih ingat buku pertama yang bapak belikan semasa TK dulu. Judulnya Desa Huruf, sampul hijau pudar. Ada ilustrasi unyuk mewakili tiap huruf. Aku ga bisa bilang kalau aku sudah suka membaca sejak saat itu. Tapi yang aku ingat, aku seneng banget sama buku itu sejak pertama memegangnya. Jadi makasih, Babe!
  • Dan satu momen lagi yang buatku percaya diri adalah masa MI yang aku pernah dapat nilai A+ ditugas mengarang puisi buat ibu. Hanya beberapa gelintir anak yang dapat nilai itu, dan aku merasa bangga sekali. Meski langsung drop lihat ekspresi emak lempeng aja waktu aku kasih tahu puisinya. >_>
  1. Where do you usually get inspiration for your writing?
  • Percayalah, kamar mandi adalah tempat terbaik dari yang terbaik untuk mendapat inspirasi LOL Secara penuh aku akan melupakan segala beban hidupku sejenak di sana. Semakin galau (apalagi hari-hari sebelum sidang) makin lama pula aku kongkow di kamar mandi.
  1. Genre you usually write?
  • Slice of life? Slice of life? Slice of life?Apa pun genrenya aku selalu berharap tulisanku bisa mengubah cara pandang, menginspiratif, dan kesadaran pembacaku akan suatu hal. Misal, mereka akan langsung ke kamar mandi begitu menyelesaikan tulisanku. Sadar kalau mereka sedang dilanda sakit perut.
  1. Genre you usually read?
  • Aku terbuka untuk semua genre asal aku nyaman sama tulisan, ide dan plotnya.
  1. Current interest in writing?
  • Banyak kepinginnya sebenarnya. Cerita yang ngambil tempat-tempat yang lelum pernah aku kunjungi dan menciptakan karakter yang berprofesi matang. Tapi akhir-akhir ini, aku punya rencana menulis sesuatu yang berada di sekitarku, yang sering aku abaikan.
  • Dan masih kerja buat beberapa Challenge-ku.
  1. Your typical favorite fictional character?
  • Dia lebih tegar, berani, hidup daripadaku. Yang bersyukur dalam ketidaksempurnaan.
  1. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?
  • Aku ingin coba jadi ibu yang baik dan adil, jadi kukatakan kalau aku mencintai semua anak-anakku, karena mereka lahir dengan jerih payah dan ketulusan hati.
  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
  • Jawabannya akan lebih mudah kalau disuruh jelasin kelemahan, karena aku ahli dalam membuka aib sendiri.
  • Tapi, oke. Mari buat diriku narsis. Aku punya segambreng flashfic lama yang punya twist (walaupun sekarang agak kehilangan pegangan buat nulis flashfic semacam itu). Yah, itu aja yang bisa kubanggakan.
  1. Aspects you still feel lacking?
  • Tebar-tebar typo sesenang hati.
  • Kesabaran tipis untuk melakukan Meski research adalah salah satu proses yang membuatku menikmati dunia menulis ini.
  1. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?
  • Menghadapi laptop yang sudah somplak adalah ujian terberatku. Pernah semangat nulis panjang-panjang, terus langsung ambyar disaat laptop uzur ini mati sendiri. Minta doa buat laptopku ya. (berdoa dimulai!)
  1. About your writing, what do you want to accomplish next?
  • Disamping ingin merambah genre lain dan menimbun banyak detail, aku ingin karakterku hidup. Aku ingin mereka tumbuh dengan rasa sakit, kecewa, marah untuk bisa jadi lebih baik dan bahagia. Aku ingin melahirkan mereka dengan sepantasnya. Aku ingin lebih mengenal mereka sebelum menunjukannya ke dunia. Ya, aku ingin mereka hidup.
  1. What is something you usually avoid when writing?
  • Menghindar dari keributan TV rumah dan segala pertanyaan sejenis, “Lagi ngapain? Lagi nulis apa?”
  1. What is something you really want to improve from your writing?
  • Karakter, detail, alur, twist. (maruk)
  1. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?
  • Photoshoping! Yah, desain grafis yang sering berhasil melepas penatku. Napas kedua setelah menulis.
  • Aku juga tertarik dengan berbagai bahasa dan aku berharap aku punya semangat yang sama seperti saat aku menempel sticky note kosakata bahasa Korea untuk pertama kali.
  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
  • Maaf Writing, tapi aku harus pilih Design Graphic!
  1. Protips from you for whomever read this?
  • Dari diriku sendiri, yang sering berpikir soal garis finish. Tapi, tidak pernah ingin melewati proses lari untuk sampai ke garis finish. Padahal proses lari ini lah yang terpenting untuk dapat berdiri di atas podium kemenangan.

Karena penduduk wordpress sudah banyak yang ditag, mari kita geser ke penduduk facebook. Sebenarnya aku tidak punya teman dekat penulis (sedih banget), jadi beruntunglah kalian yang aku tag. Berterimakasihlah! Berbahagialah!

  1. Radice
  2. Hanajime Gandis
  3. Vero
  4. Sarah
  5. Emmy
  6. Riya
  7. Kak Hana Cuncun
  8. Amalia
  9. Fika
  10. Aryn

Jangan lupa tag aku setelah menyelesaikannya. Kalau bisa tulis di wordpress ya, bagi yang punya. 😉

13 thoughts on “Twenty Things About Cherry

  1. FATIIIIIM WAAA KAMU IKUTAAAN xD oke fix kamu harus ngajarin aku nulis slice-of-life fiiiixxxxxx! xD anw blog kamu banyak bangeetttt hahahahaha, ya ampun aku mah pusing banget kalo banyak banyak. haha. yeokshi lah kamu mah xD yosh! semangat terus dan keep writing yaaah ❤ ((dan semoga laptop kamu baik-baik ajaaa hehehehe)) SEMANGAT FATIM DAN LAPTOPNYAAA! (lah) xD

    • Lho, lah, kan aku nulisnya pake tanda tanya, jadi masih diragukan, kak. waks ?_?

      Ya, aku sendiri juga kadang bingong. Tapi enakan githu kak menurutku. Beda tempat, beda bagian.
      :))))
      sankyu smangatnya, kak <333

  2. Ka Cherry!!! Yoksi aku setuju sama filosofi lari dan garis finishnya.
    Anyway sukses dengan desgraf dan semoga dapat peremajaan laptop ya kaaak! I know dat feeling :<

    KEEP WRITING KAK CHERRY! ❤

    • Seriously. . . you know my feeling? I bet you not. /miss pang diragukan/ Please, dont. Just let me cry alone X,D

      sankyu sankyu, kujuga menunggu kelahiran baby laptop baru~~~ <333

  3. KAFATIM ❤
    omo, kutatau kafatim udah di tag. ke-retag titan deh huhu maafkan :""

    gotta kiss la princesa bikos if not for her game, I probably won't explore this site, outta my comfort zone :")

    and this,
    "10. Your typical favorite fictional character? … Yang bersyukur dalam ketidaksempurnaan." — selera kita sama kak :") tos dong hahah ❤ '-')/

    ps: bisa-bisanya titan kelilipan sama teukie, padahal udah muvon :"

    • Ay, titan titan titaaan~~ ding-dong-deng~~ double tag, hehe gpp kog

      Ini blog khusus ngealay emang. Jd malu hehe

      Ya, krn kusendiri susah buat bersyukur, jd lewat tulisanlah aku sampein syukur itu hahaha;;;

      ih, titan kog tipe idealnya yg kriput2 wkkk xD /dor

      • hahah, titan juga gatau kafatim. dari awal sebelum tau namanya titan uda kesemsem sama leeteuk. punya susuk kali ya si abang bebek ._. /plak/

    • wow, cinta pd pandangn pertama D:
      wkwk walau punya tusuk (sate) sepuluh, tetep aja om leeteuk ga punya pcar. kmren2 kayakny dia sempet ngedrop gara2 kesepian, skrng makin sibuk, jd kelupaan ga punya pcar xD

Leave a Reply

