Dumb & Dumber : Rock The World

rock the work.

.

Selain cinta, hal terindah dalam hidup manusia adalah sebuah ikatan persahabatan. Jalinan kuat antara dua anak manusia tanpa ikatan darah. Di mana kau memikul kesedihan yang sama saat yang lain menderita. Bahagia saat yang satu tertawa.

Dan Eunhyuk sudah mendapat salah satu dari dua hal indah itu.

Itu minggu-minggu panjang yang melelahkan ketika ujian mulai menakuti anak-anak tingkat terakhir. Bukan hanya fisik yang terus dipaksa bangun nyaris dua puluh empat jam demi melototi bertumpuk-tumpuk bacaan wajib. Tapi juga otak yang rasa-rasanya seperti terbakar sampai tersisa ampas abunya saja.

Donghae dan Eunhyuk merasakan sendiri bahwa salah satu siklus terberat di masa sekolah itu berdampak pada hubungan pertemanan mereka. Keduanya sudah jarang pergi ke supermarket, menghabiskan berbotol-botol susu stroberi di pinggiran taman, mengobrol banyak hal sampai menggosip guru-guru menyebalkan mereka di sekolah. Rasanya sudah terlalu lelah untuk membuka mulut. Sepulang sekolah mereka sepakat untuk langsung pulang.

Sampai di suatu sore, hujan menghentikan perjalanan pulang mereka. Eunhyuk setuju saja saat Donghae menariknya bernaung ke atap toko pernak-pernik. Donghae melongok sebentar dari kaca estalase lalu berkomentar, “Aku baru dengar Siwon membelikan gelang mahal pada Joan, pacarnya.”

“Kau telat. Itu berita satu minggu yang lalu sebelum ujian. Bodoh,” cibir Eunhyuk dengan wajah malas-malasan. Lama-lama ia merasa malu sendiri punya teman seperti Donghae.

“Oh. Semacam kado semangat untuk ujian mungkin ya?” Donghae yang tidak terlihat tersinggung memalingkan wajahnya lagi ke dalam toko. Memilah-milah beberapa gelang yang terpajang di sana. Berpikir-pikir, mungkin ia harus membeli satu untuk ia kado pada dirinya sendiri.

“Jangan mencoba hal konyol seperti membeli kado untuk dirimu sendiri, Donghae. Kau akan semakin terlihat menyedihkan sebagai seorang yang tak punya pacar.”

Donghae menoleh dan mendelik. “Wuah! Bagaimana kau tahu aku akan melakukan itu?!”

Mata Eunhyuk menyipit yang itu artinya sebagai tatapan apa-kau-bodoh. “Aku mengenalmu.”

Eunhyuk menghela napas panjang mengabaikan Donghae yang kembali menatapi gelang-gelang itu. Sejujurnya ia juga perlu mengasihani dirinya sendiri yang sampai saat ini masih menjadi penonton dua orang kasmaran, tanpa tahu bagaimana menjadi pihak yang dimabuk cinta. Ya, dia mungkin pernah jatuh cinta, tepatnya pada salah satu adik kelasnya. Tapi itu sebatas cinta satu sisi yang tidak pernah dan tidak akan pernah ditunjukkan—karena adik kelasnya terlalu populer dan terlalu jauh dari jangkauan tangannya.

Donghae menoleh mendengar helaan napas Eunhyuk yang lama-lama seperti kakek-kakek terbebani cobaan hidup berkepanjangan.

“Hey, Eunhyuk. Ayo kubantu mengguncang dunia.”

“Apa?”

Donghae tidak menjawab, ia meletakkan tas punggungnya di tanah dan melepas kancing lengan seragamnya. Lalu maju beberapa langkah sampai seluruh tubuhnya terguyur air hujan. Rambutnya yang tadi sudah mulai kering kini kembali basah, turun menutup satu matanya.

“Hey! Apa yang kau lakukan bodoh?!” sembur Eunhyuk mengawasi sekeliling mereka, mungkin saja ada orang yang mencibir betapa gilanya Donghae sekarang. Demi Tuhan pencipta otak manusia, Eunhyuk tidak tahu apa komposisi dari pembuatan otak Donghae. Karena kali ini anak itu menggoyang-goyangkan bokongnya sambil terkekeh-kekeh sendiri. Lalu berputar-putar di tempat dengan wajah menengadah ke langit.

“Ayo, Hyukie! Kau harus melepas bebanmu di bawah hujan. Ini sangat menyenangkan,” ajaknya sambil meringis lebar.

Donghae pasti bercanda. Tapi Eunhyuk tidak bisa menghentikannya ketika anak itu mendorongnya keras hingga ia terjungkal ke kubangan. Donghae menertawainya puas sebelum sengaja melompat-lompat untuk mengotori wajah Eunhyuk dengan tanah.

Eunhyuk ingin berteriak tapi dia tahu itu akan percuma. Suara hujan rasanya terlalu deras untuk melenyapkan suaranya. Namun anehnya ia masih mendengar tawa Donghae yang kini kembali berputar-putar persis anak gila. Eunhyuk mengangkat bahu. Sudah terlanjur. Ia pun bergabung bersama Donghae menjadi dua komplotan anak kuras waras.

Tarian itu berakhir ketika hujan mulai reda, menyisakan rintikan lembut. Keduanya berjalan bersisian dengan badan menggigil dan bibir menyungging senyuman.

“Bagian mananya yang mengguncang dunia?” desah Eunhyuk meski diam-diam ia merasa puas.

“Duniamu.”

Eunhyuk menoleh dengan seluruh suara yang kembali tertelan di kerongkongannya.

“Aku membantu mengguncang duniamu. Akhir-akhir ini kau terlihat membosankan.” Donghae tersenyum lalu merangkul pundaknya. “Aku tahu, aku teman terbaikmu, kan?”

“Apa-apaan itu? Apa yang sedang kau bicarakan?” dengus Eunhyuk kesal, menyembunyikan seringai gelinya.

Dengan malu-malu ia mengakui kalau ia tidak butuh cinta. Selama Donghae ada disisinya dan jadi temannya. Tidak buruk juga kalau ia hidup dengan Donghae sepanjang sisa hidupnya. Meskipun itu akan terdengar konyol karena harusnya ia menghabiskan hidup bersama cintanya. Ya, anggaplah seperti itu untuk kali ini.

.

.

Note:

Ga lucu banget kalau eunhae ngejomblo seumur hidup.. fuh

aku pengeeeen banget nulis, tapi akhir-akhir ini kepercayaan dirku untuk nulis agak nurun.

dapat ide ff ini waktu dengerin Growing Pains semalem. Itu salah satu lagu terbaik sepanjang  masa. yang sayangnya kurang dapat apresiasi (agaknya)

kangen banget. rasanya baru kemarin ngikutin jadwal comeback The Beat Goes On mereka deh ya

Advertisements

11 thoughts on “Dumb & Dumber : Rock The World

  1. huwaaa jadi kangen EunHae huhu TT^TT rasanya nunggu 2 tahun itu lama. padahal ELF mah pasti udah terbiasa menunggu member wamil *nunjuk para tetua SJ

    Donghae~Donghae, kupikir apa mengguncang dunia ternyata malah main hujan-hujanan. dasar hahahaha

  2. kak cherry……….. (take a deep breath) MAAF AAAAAH AKU PHP KAK CHERRY:(((((((((((((((((((((((((( kan waktu itu waktu kita komen-komenan di sjff kan kak cherry bilang mau ff eunhae trs aku bilang kalo aku post besoknya eh sampe sekarang belum aku post sama sekali;_; jadi ceritanya itu sebenernya udah aku tulis, cuma stuck di ending jadi………. mandeg. terus waktu itu kupikit jadwal sekolahku nggak begitu ‘menggila’ soalnya waktu itu habis uts yakan, eh ternyata tugasnya malah makin hectic ampuuun ya aduh aku malah ngeles terus intinya aku minta maaf ya kak cherry ditunggu aja!!!!!! duh jadi gaenak gini. i really am sorry kak cherry!!!

    by the way meskipun ini out of topic aku suka banget sama font yang dipake kak cherry di blog. kaya times new roman, dan kesannya rapi banget hihhih. ini ceritanya buat yang kangen-kangenan eunhae wkwk aku jujur udah lama nggak ngikutin mereka jadi ya nggak begitu nge-zonk sama kaya yang lain yang baru aja ditinggal biasnya wamil tapi baca ini jadi kaya somehow nostalgic banget dan…….. lucu!! WKWKWKKW aku ketawa waktu baca ada minum susu stroberi OMG HAHAHAHA itu kesukaannya eunhyuk ya kalo nggak salah? LOL

    suka deh kak!!! daaaan aku bener-bener minta maaf ya kak kalo pengen langsung cepet mending line aku aja gapapa kok ga keberatan aku minta maaffff banget ya kak cherry!! oh ya ini lucu banget keep writing yaaaa kak cherry!!!! ❤

      • samaaaaaaa aku juga sukaaaaa hihihi sbenernya aku punya segudang pic eunhae yng inspiring banget buat dijadiin ff, tapi yaaaah githu deh, ga ada ide X,D
        thanks tata! chuchuchu~

    • aduuuuuh komennya panjang bangeeeet aku malu deh tiap tata maen ke mari hihi macam anak didik yang ketahuan senpainya nyontek huhu
      iya ga pa2 kog, kemarin aku juga sempet cek ke blog km plus sjff tapi belum nemu ff eunhae. aku ngerti kog anak pelajar emang sibuk :’)))
      santai aja mah kalau sama aku~~~
      ehehehe iyap, tiap ada susu stroberi ingetnya si kunyuk.
      kalau fontnya itu namanya alegreya, theme blognya emang ngedukung macem2 font, tinggal milih hehe
      makasih udah mampir ya tata~~~ chuchuchu~~~

  3. *ehm*
    HALOKAK ! /eh/

    firstly maaf kalo komenan datangnya telat dan karna emang aku baru aja baca :v
    btw, masih inget aku kan kak ? kalogajugatakpapalah

    Kakiniceritanyaunyubanget! kerasa banget friendshipnya! sukasuka!! apalah saya yang jadi baper karena kangen eunhae =’)

    yah sudahlah segini saja saya ngerusuh , intinya ku suka ceritanya ini ! ❤

    • inget-inget lupa….. inget kog inget /dipaksain/ wkwkwk maklum udah tua.
      maaf baru bales komen. sibuk banget minggu ini di rumah sakit ;w;
      makasiiiih.. iya eunhae emang unyu sih, aku bisa apa huhuhu
      makasih yah udah datang lagi 🙂

  4. bikin kangen sama tua orang berdua.. ya ampun, masih banyak hari yg haru dilewati sebelum mereka pulang. …
    btw, nice story. jujur aku sering ngikuti update di blog ini cuma jarang ninggalin koment, maaf kan ya… hehe

    • Hello Whin (asal manggil xD )
      Iya, aku juga kangen sama mereka. Tapi kayaknya mrk bahagia di sama kkk Ya, anggep aja mrk lagi refreshing di suasana yang baru. Hidup yng monoton kadang kan bosenin. Smoga mrk balik dngn selamat dan lebih sehat lg ~

      Eh, ga pa2 kog. Santai aja 🙂
      Maaf kalau ff nya seadanya hehe

  5. Hello Whin (asal manggil xD )
    Iya, aku juga kangen sama mereka. Tapi kayaknya mrk bahagia di sama kkk Ya, anggep aja mrk lagi refreshing di suasana yang baru. Hidup yng monoton kadang kan bosenin. Smoga mrk balik dngn selamat dan lebih sehat lg ~

    Eh, ga pa2 kog. Santai aja 🙂
    Maaf kalau ff nya seadanya hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s