DEVIL : RYEOWOOK

devil ryeowook

Previous: Yesung / Kyuhyun / Donghae

.

Ryeowook merasa ada yang salah dengan telinganya. Senyap. Bahkan desau angin hanya tertangkap dinginnya di kulit lengan tanpa didengar rungunya. Resah napas, gemelutuk gigi dan degup jantung pun tak bervokal.

Iris mata Ryeowook berputar sekali lagi. Disekitarnya semak hijau tinggi saling memeluk bayangan. Menenggelamkan tubuhnya sampai tidak melihat apa-apa, kecuali jalan sempit di depan dan di belakang yang gelap tak berujung. Ryeowook tidak bisa membayangkan apa yang ada di balik kegelapan itu. Yang Ryeowook tahu, ia terjebak dalam labirin itu.

Kepalanya memutar mundur memori beberapa menit lalu. Tentang laki-laki bertubuh tinggi berseragam serba putih terlihat kabur dalam ingatannya. Ia baru bangun tidur ketika mereka datang menyergap. Dan langit masih bersemburat merah cantik. Bukan hitam gelap mencekam seperti yang menaungi labiran tempatnya kini berada.

Dia tak mengenal tempat ini.

Tiba-tiba panik menyerangnya. Suara-suara berbisik terdengar lamat-lamat.

“Lihat! Lihat! Dia seperti orang bodoh.”

“Ryeowook bodoh.”

“Tidak berguna. Jangan berteman dengan dia.”

Lalu seperti ada ada selusin orang menertawainya.

Ryeowook gemetar. Nalurinya menyuruh untuk pergi dari sana. Kaki telanjang Ryeowook pun mulai bergerak. Berlari sekencang yang ia bisa. Namun tiap kali ia menerobos kegelapan itu, tubuhnya menubruk sesuatu yang keras lalu ambruk. Tawa di atas kepalanya semakin menjadi. Ryeowook berteriak, bangkit, lari lagi dan jatuh.

“Apa yang dia lakukan?”

“Halusinasinya semakin tinggi. Ini dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Karena itu kami sudah memisahkan bangsalnya dari pasien lain.”

“Dia anakku! Dia anakku! Lakukan sesuatu pada anakku!”

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk Kim Ryeowook, anak Anda.”

.

Note:

Kemarin aku mulai kehilangan motivasi, imajinasi atau apapun itu. Semangatku sedikit meluap karena terlalu banyak hal yang dipikirkan. yah, maklum lah udah tua jadi ada ini-itu yang kudu dipikirin. Mungkin karena itu, alam bawah sadarku menulis cerita berbau skizofrenia ini sampai ngedit2 sendiri covernya /sorry kurang kece/ hehe. skizofrenia atau populernya kita sebut penyakit kejiwaan. Tahukan kenapa Ryeowook sampai bisa terkena penyakit ini?

Dan ngomong2 masalah penyakit kejiwaan ini, aku turut prihatin, keberadaan orang2 seperti mereka masih banyak di sekitar lingkungan kita. Pernah di ramadhan kemarin, bapak cerita kalau beliau dapat takjil dari masjid. Di tengah jalan bapak bertemu dengan seorang tuna wisma dan kejiwaannya sedikit terganggu. Pada orang itu bapak memberikan sebagian takjilnya. Itu tindakan sederhana. Kami sekeluarga bukan datang dari kalangan berada, mungkin lebih tepatnya berkecukupan. Cukup makan dua-tiga kali sehari meski dengan lauk seadanya. Kalaupun berbagi hal-hal kecil seperti itu kami cuma memberikannya pada tetangga atau saudara. Dan apa yang dilakukan bapak itu sesuatu yang langka. Dan aku merasa bangga :’)

Orang-orang seperti ini tidak sepatutnya dijauhi. Khususnya bagi keluarga yang punya anggota penderita penyakit kejiwaan. Support dan konsultasi pada psikolog atau dokter penting dilakukan karena penyakit ini bisa disembuhkan. Dan masyakarakat awam tidak sepatutnya men-judge mereka gila, berbisik-bisik, apalagi tertawa di depan mereka. Mereka butuh perlindungan karena mereka tetaplah seorang manusia seperti kita. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “DEVIL : RYEOWOOK

  1. uri Wookie ㅠ ㅠ huhu ..
    disini yang ‘Devil’ itu masyarakat yang mengucilkan Wookie.. haaa sampai sekarang masih banyak orang yang bersikap jahat sama mereka yang sedikit terganggu jiwanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s