Dumb and Dumber : Start A Fight

star a fight

Day15 #NulisBuku2015

You know I wanna out the light I wanna
You know I wanna start a fight I wanna
You know I wanna do this right 

Twins (Knock out) – SJ

Eunhyuk merasa bahwa masa-masa SMA adalah salah satu masa berharga dalam perjalanan hidupnya. Dan akan terlalu sayang jika dilewati begitu saja. Harus ada hal yang membuatnya istimewa. Sesuatu yang membuatnya berwarna berbeda dari yang lain. Sesuatu yang membuatnya tampil.

Maka di sinilah ia, mempersiapkan pertarungan pertamanya. Di dalam salah satu kamar mandi paling ujung yang jarang digunakan anak-anak lain.

“Apa ini keren?” Donghae bertanya lagi setelah berkali-kali laki-laki itu tak yakin dengan gaya rambutnya sendiri.

Eunhyuk tidak terlalu peduli. Ia sendiri sibuk mencoret pipinya dengan arang. Sedangkan pikirannya sibuk merangkai strateginya nanti. Kemungkinan-kemungkinan lawannya membawa musuh lebih banyak dari yang sudah disepakati. Lebih buruk lagi jika lawannya membawa senjata yang lebih berbahaya dari tongkat bisbol miliknya.

“Hyuk, bagaimana?” Donghae memperlihatkan gaya rambutnya. Bagian ujung rambutnya memang sudah berdiri. Tapi langsung roboh begitu ditiup.

Eunhyuk berdecak. Bagaimana bisa ia punya rekan berperang sebodoh ini.

“Kita tidak punya jel rambut. Gunakan air!” Eunhyuk membasuh kedua tangannya dengan air. Lalu menjempit ujung rambut Donghae dan menariknya ke atas.

Eunhyuk memperhatikan hasil kerjaannya beberapa saat. Tidak terlalu baik tapi setidaknya ini lebih baik dari sebelumnya, pikirnya.

“Bagaimana?”

“Tidak terlalu buruk,” balas Eunhyuk tak acuh.

Eunhyuk mengecek rambutnya sendiri. Sudah terlihat menyeramkan, menurutnya.

“Sudah waktunya, ayo keluar!”

Dengan semangat membara, mereka mengendap-endap. Menelusuri lorong sambil tetap mengawas kalau-kalau ada guru atau teman mereka yang lewat. Sampai pagar belakang sekolah tak satupun kepala yang mereka lihat. Beruntunglah. Eunhyuk menghela napas panjang.

“Ayo naik!”

Donghae naik memanjat pagar, sedikit kesusahan. Eunhyuk terus mengatainya bodoh dan Donghae hanya membalas, “Ini karena kakiku pendek!”

Kedua kaki mereka berhasil keluar dari sana. Kali ini mereka hanya perlu berjalan dua ratus meter. Eunhyuk tersenyum puas. Jantungnya berdebar penuh antisipasi. Tangannya yang memegang pukulan bisbol berkedut, tidak sabar lagi untuk memukul dan membuat memar biru di wajah dan badan lawannya. Lawan tetangga sekolahnya. Musuh turun-temurun kakak kelasnya.

Ketika bayang-bayang orang terlihat dari kejauhan, Eunhyuk semakin mempercepat langkahnya.

Mata Eunhyuk menyipit. “Donghae! Siapa orang yang ketiga di sana? Bukankah kita hanya sepakat untuk bawa dua orang?”

Penglihatan jarak jauh Eunhyuk memang buruk, tapi matanya masih cukup jelas untuk tahu kalau di sana ada tiga orang yang sedang berjalan ke arahnya.

“Siapa dia?”

Donghae ikut menyipit. Lalu matanya terbelalak lagi. “Sepertinya orang dewasa.”

“Aku tahu itu orang dewasa tapi siapa?!”

“Seperti….” Donghae masih berpikir-pikir ketika langkah Eunhyuk tiba-tiba berhenti.

Dia tahu siapa itu. Dia tahu siapa orang dewasa yang mengenakan seragam coklat dan berkacamata itu. Dan dia baru sadar orang itu sedang menarik kedua telinga bocah yang mengajak mereka ke sini. Itu sudah jelas, lawan mereka tertangkap!

“Dia kepala sekolah tetangga sebelah. Cepat lari!” Eunhyuk menarik kerah Donghae. Merutuki kekonyolannya dan kelambatan Donghae.

Satu langkah berbalik, kepala mereka langsung membentur sesuatu yang kenyal. Mereka mendongak dan menemukan itu perut wali kelas yang sedang memasang wajah mengerikan ke arah mereka.

“Kalian. Kembali ke sekolah!”

Ini akhir dunia. Orang dewasa selalu tidak mengerti apa yang anak-anak inginkan.

.

nulisrandom2015

Advertisements

3 thoughts on “Dumb and Dumber : Start A Fight

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s