Heebum’s Note : Our Harmony

heebum1

Cherry Hee © 2014

.

Malam hampir menyentuh pagi. Seperti biasa, seperti rumah-rumah lain yang berpenghuni anak lelaki setengah matang, suara gelak tawa dan tepukan menelan bunyian binatang malam. Heebum, sebagai kucing peliharaan yang lebih suka menurut dari pada menuntut pun teduduk di sana. Diantara anak lelaki yang sedang berpesta sambil makan-minum seadanya. Kelompok itu tengah menggelar nonton bareng di ruang tengah flat kecil mereka. Berjejalan di sofa, sebagian menggelepar begitu saja di lantai kayu. Semua wajah tertuju pada layar datar di depan. Atau tepatnya pada satu bola yang diperebutkan dua puluh dua orang.

Heebum menggerung lembut di atas bantal tuannya yang empuk. Menumpukkan kepalanya di kaki depannya yang tertekuk. Mengerjap malas sambil memperhatikan permainan bodoh itu. Apa serunya merebut bola itu? Menguras tenaga saja. Buang-buang keringat.

Hanya saja ia sedikit terhibur dengan suara lengkingan kecewa, seruan gegap gempita dan  sendawa dari mulut-mulut kekenyangan. Meskipun sebenarnya itu sedikit mengusik rasa kantuknya.

Heebum baru saja akan memejamkan mata ketika suara deruman terdengar. Tersendat-sendat kencang lalu pelan dan menghilang. Seperti mobil mogok yang dipaksa bergerak dan itu cukup membuat seluruh mulut menutup. Bahkan gelak tawa salah satunya harus terhenti di tengah jalan karena suara mengerikan itu.

Heebum mengangkat pandangannya pada satu titik yang sama dengan tatapan seluruh mata di sana.

“Kenapa kalian memandangiku?” Si pusat perhatian itu akhirnya angkat bicara.

“Sialan kau Cho Kyuhyun! Aku mengundangmu ke sini bukan untuk kentut!” erang Kangin tidak terima dengan bau yang kini mencemari udara flat kecil mereka. “Cepat buka jendelanya!” perintahnya yang langsung dipatuhi Eunhyuk.

Hyung! Jangan mengatakan kata kotor itu.”

“Apa maksudmu? Kau baru saja mengeluarkan bau busuk di depan hidung Hyung-mu. Sadar dosa tidak, sih?!”  Ryeowook melempar guling jerapahnya ke muka si pelaku. Merasa malu jadi teman sepenghuni lantai bawah bersama pemuda itu.

Sorry. Itu keluar begitu saja tanpa bisa ku kontrol. Hey, lagi pula ini kan bukan pertama ada yang kentut sembarangan! Kemarin Eunhyuk Hyung juga kentut diam-diam di bus. Gara-gara itu nenek yang duduk di depanku menatapiku seperti aku pencuri,” balasnya menggebu-gebu. Terlihat sekali Kyuhyun tak terima dipojokkan.

Eunhyuk diam tak melawan. Bersungut dalam hati, merancang balas dendam.

“Iya juga. Kemarin Kangin Hyung juga kentut saat kita belajar di kafe, kan?” Yang disebut melempar pandang tak percaya pada suara lengking kecil itu.

“Kau menuduhku Kim Ryeowook?!”

“Ak-aku. Aku tidak menuduhmu Hyung.” Ryeowook terbata, ngeri sendiri lihat otot lengan pemuda itu yang mengkerut di balik kaos singletnya. “Aku mendengarnya sendiri. Pelan, tapi karena aku duduk di sampingmu jadi aku dengar,” imbuhnya mencicit.

Kangin mengangkat tangan, baru akan melabrakkan telapak tangan raksasanya ke bahu kecil Ryeowook ketika seorang menyela lebih dulu.

“Oke, berhenti anak-anak. Kenapa jadi membahas kentut? Kita sedang menonton pertandingan final, ingat?” Leeteuk si tetua menengahi. Menggeleng tidak habis pikir mereka ribut gara-gara kentut.

“Iya, tapi baunya masih tertinggal Hyung. Aku jadi tidak bisa berkosentrasi pada  pertandingannya.”

“Cho Kyuhyun tengik!”

“Nikmati saja Hyung.” Si pelaku hanya terkekeh tenang.

Heebum yang sejak tadi tidak bersuara hanya membatin prihatin. “Bersabarlah Heebum. Kau hidup dengan sekumpulan anak-anak berisik dan tukang kentut.”

Tiba-tiba suara gebrakan pintu yang dibanting menghentikan keluhan mereka.

“Ya! Apa yang kalian lakukan dijam segini!”

Kangin mendongak sambil memasang muka mengkerut jijik. “Tentu saja menonton bola Hyung. Hyung saja satu-satunya orang di dunia yang tidur dijam segini.”

Heechul tidak berkomentar, mungkin karena terlalu ngantuk. Dengan wajah kusut, ia memilih mengangkat Heebum lalu kembali ke kasurnya. Tidur dengan kucing itu dipelukannya.

Setidaknya ia masih punya majikan yang lebih waras dari anak-anak itu. Yang tidak akan kentut sembarangan di depan muka orang dan bukan penggila bola bodoh itu, pikir Heebum mensyukuri.

.

 —

Note :

Harusnya aku kerja mati-matian buat ngerjain makalah dan laporan untuk besok tapi.. apalah mampuku untuk menolak ide aneh ini. HAHAHHAHA

Jadi yang belum tahu, fic ini terinspirasi dari curhatan Hee Dj semalam yang berkumandang di sukira. Ada yang belum baca? Silahkan cari sendiri di twitter hahahaha

Inti ceritanya dia bilang gini, “We.. Super Junior, don’t need to show that SJ are good in singing off broadcast, but .. they made a harmony with fart,….” LMAO

Dan mulai sekarang aku akan menulis kumpulan cerita anak-anak berisik dan tukang kentut itu bersama Heebum dalam satu paket Special Fanfic Our Heebum. Mungkin bakal aku rubah judulnya nanti ehehe Atau ada yang punya ide?

Thanks for coming~ Have a pretty day~

Advertisements

12 thoughts on “Heebum’s Note : Our Harmony

  1. hahahaha. jd pelakunya kyuhyun ??? q kira bneran mobil mogok…. kentutx pakek gya sexy lg . tersendat” hahahaha…….
    q ngikut kmu jha dh mw dbwa kmn ne ff …kkkk….
    oh y. yg inggris tu artinya apa emg ??? b.ingris q gk bgtu faham hehe …#nyengir

    • kkkk iya. namanya musisi jadi kentutnya harus pake nada hahhaha
      initinya super junior ga butuh penampilan menyanyi bagus, karena mereka sudah membuat harmony dengan kentut. AHAHAHHAHA
      sangking lamanya mrk idup bareng, mrk udah kenal bahu kentut siapa ini dan itu. terus heenim juga bilang ada member yng kentutny ga kedengeran tp ninggalin jejak bau. kkkk
      dia jg cerita, mrk pernah ngumpul diruang tengah breng terus tiba2 ada yng kentut kenceng, heebum sampe lihat itu member dan tatapannya seperti mau nimpuk xD

  2. huahahahaha heebum yang sabar ya :v
    tadi kalimat yg tentang mobil mogok itu kukira beneran mobil mogok eh ternyata kentunya kyu aduh hahahaha
    dan tiba-tiba satu petsartu member ngomongin kentut :’v

    ah ya apa apan itu kyu ngomong “jangan katakan kata kotor itu” duh ya iya tau yang ga poop :’v ga melakukan hal2 kotor itu :’v hahahaha

    suka eonnn ditunggu series laonnya dari cerita heebum ini. fighting! ^~^9

  3. Cerita ini mengocok perut xD lucu deh. Ternyata si Kyu yang kentut. Hahaha, terus setelah itu pada bahas kentut pula.

    Btw, si Heechul kok lebih waras di sini, ya? XD

  4. tunggu, mo ngakak dulu
    pffftbwahaha~ ini aseli lucu bgt :v Aku juga awalnya mikir itu mobil beneran, eh taunya kentut XD Dan aku malah bayangin muka cengo sok polosnya Kyu waktu dia bilang “kenapa kalian memandangiku?” XD bener2 minta ditimpuk XD

    iyaaaa, aku juga udh baca berita “fenomenal” itu, di mana mereka udah saling mengenal karakter(?) bau kentut satu sama lain XD

    aku suka iniiii :3 (ah, aku selalu suka karya2mu :3 tp maaf krn baru sekarang bisa komen T.T) Lanjutin yaaa~
    Tapi kalo aku bilang sih, ini kan heebum’s fanfic gitu ya, jadi kayanya lebih asik dan lucu kalo ceritanya pake sudut pandang heebum haha.. jadi berasa ‘mendengarkan’ cerita dia dan ikut merasakan kefrustasian dia tinggal bareng om2 sableng ini XD
    but it’s up to you sih, itu hanya uneg2 aku aja XD

    Semangat berkaryaaa~ ^o^

    • hi zeya~
      iya, sangking asyiknya sama kentutnya(?) aku lupa heebumnya. padahal niatnya emang pake sudut pandangnya heebum, tapi masih pake sudut pandang ke-3(dia). biar lebih tereksplor(?) lebih luas githu hehe
      thanks for coming yah \O/

  5. Coba kalo Heebum bisa ngomong gitu ya._.
    Kira-kira apa yang akan dia katakan tentang kelakuan super junior? lol
    fanfic ini sukses buat ngakak di malam hari wkwkwk
    keep writing kak^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s