Flashfiction // Move To You

kembang-api

Move To You

Cherry Hee © 2014

.

Mataku tak bisa lepas memperhatikan sosoknya. Orang itu menjulang tinggi di sana sekitar satu meter di depanku. Tak seperti diriku yang malam ini datang seorang diri, dia dengan brengsek mengajak pacar barunya. Meski belum mendengar gosip terbaru, tapi aku yakin gadis itu pasangan yang setelah ini akan ia banggakan padaku. Mengumbar mesra lalu mengolok bahwa ia bisa menemukan gadis baru kurang dari satu minggu. Gadis yang jauh lebih baik dariku.

Aku mengenal wataknya. Lelaki hidung belang yang entah kenapa masih saja tinggal mengendap di sudut hatiku. Bodohnya diriku.

Langit malam mendadak terang benderang. Orang-orang berlomba-lomba membakar kembang api. Menambah kericuhan orang yang sengaja berkerumun di tanah lapang ini.

Tepat saat orang itu menoleh ke arahku, kepalaku tiba-tiba pening. Dadaku sesak dan sedetik kemudian semua gelap.

“Ryn. Ryn kau sudah sadar?”

Aku menoleh pada suara berat yang samar terdengar diantara keramaian. Mengerjap beberapa kali lalu tersadar, aku sedang tergelepar di pinggir lapangan.

“Kau baik-baik sajakan?”

Kali ini aku menoleh tepat ke wajah itu. Jaraknya dekat hingga aku bisa langsung mengenalinya meski di bawah lampu jalan yang remang.

“Dio?”

“Wah! Kau belum lupa denganku?”

Aku terkekeh sambil berusaha duduk tegak. Dan lelaki itu dengan sabar memegangi bahuku. “Kita berteman baik dari kecil, ga mungkin kan aku lupa kecuali amnesia.”

Dio menggaruk tengkuknya dan mengangguk paham. “Lalu sedang apa kau di tempat seramai ini? Sudah tahu punya penyakit asma dan takut keramaian.”

“Iseng aja,” jawabku asal. Dalam hati menyumpah serapahi diri sendiri yang berlagak berani menjadi si penguntit mantan pacar.

“Dasar bodoh. Eh, tapi ada bagusnya juga sih kamu ada di sini. Aku jadi tidak sendiri dihari pertama tahun ini.” Dia menatapku dengan senyum sehangat matahari pagi, sebelum mendongak pada langit yang masih kerlap-kerlip tiada henti.

Sedang aku bersorak dalam hati. Akhirnya aku bisa menemukan alasan untuk move on dari orang itu. Akhirnya!

.

 …

Note :

Teruntuk orang-orang yang susah move-on hahaha

Advertisements

2 thoughts on “Flashfiction // Move To You

  1. Oalah … Tk kira tu dio org yg dlyt td ,trnyta teman msa kecil… Ahemmm baru mudeng d kalimat trkhir … “Bisa move on dari orang itu ” hahaha ….
    Ps bca kata” hidung belang,pkrnq lngsg nuju ke org tua,gemuk,botak,perut buncit,wajah sangar ….kkkkk …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s