Flasfiction : Good Person

BiV1NTZCQAE_WKe

 

Good Person

© Cherry Hee

“Kau kenapa?” Aku tersentak begitu Gray menepuk pundakku. Tidak keras tapi itu cukup membuat jantungku mencelos turun.

Mungkin karena sedari tadi aku sibuk meneliti ke seberang jalan.

“Kau lihat apa?” Gray kembali bertanya. Di saat-saat seperti ini kupikir kata-kata ibunya benar juga, ia agak berisik.

“Bukan apa-apa,” balasku sambil mengulum senyum ragu.

Gray terdiam, masih ada raut penasaran di mukanya, namun kali ini ia memilih diam lalu mengedikkan bahu.

“Kalau begitu ayo kita pergi.” Gray sudah masuk ke mobilnya dan menhidupkan mesin ketika hatiku tergerak untuk mendekat ke sana.

“Aku ada urusan. Tunggu sebentar, oke.”

Tak menunggu sahutan Gray, aku segera menyeberang jalan, mendekat pada sesosok wanita yang terduduk di atas lipatan kardus. Terik matahari sedikit menyengat kulitnya yang gelap meski ia telah berlindung di bawah pohon.

Di depannya tergeletak mangkuk yang telah berisi beberapa koin dan uang kertas. Aku merogoh saku, ikut mengisi mangkuk itu.

Entah bagaimana caranya dengan mata itu, ia bisa tahu ada aku di depannya.

“Terima kasih, Tuan,” lirihnya lembut.

Aku tak menjawab. Hanya mencoba meredam gemuruh dadaku.

Perasaanku tiba-tiba terasa remuk ketika kakiku yang kejam menyeret tubuhku menjauh dari wanita itu.

Gray yang semenjak tadi memperhatikanku, tersenyum menyambutku.

“Aku baru sadar kalau temanku orang baik.”

Aku hanya diam, meringis. Aku penasaran, apa kau masih menyebutku orang baik-baik setelah tahu pengemis buta itu adalah ibuku?

8 thoughts on “Flasfiction : Good Person

  1. Nyesek banget ceritanya ;____; pengemis itu ibunya lho.
    oh ya, ini flashfict kayak pernah baca di fb-mu. Bener gak? Lupa aku pernah RCL apa nggak XD

  2. Eonni maaf baru mampir hehe._. Ini jleb… Si ‘aku’ menelantarkan ibunyakah? >< cerita eonni selalu ngga terduga ❤

Leave a Reply

