Drabble : Stand Behind You

– Stand Behind You –

by Cherry Hee

.

Sungmin sudah berada di sana begitu lama. Ia bahkan lupa seberapa lamakah itu. Tapi waktu bukan jadi masalah. Ini sudah tugasnya untuk berada di sana. Tersenyum sebegitu manisnya pada tiap orang yang bertemu pandang dengannya atau orang-orang yang sekadar lewat di depannya. Ia masih memasang senyum manis itu. Pada siapapun tanpa pengecualian.

Dan pagi akhirnya kembali datang. Pintu tempat yang ia tinggali kembali terbuka. Bersiap dengan hari baru, Sungmin pun sudah bersiap dengan senyum manisnya yang sama.

Dua orang pertama dihari cerah itu adalah sepasang suami-istri. Meski waktu membuat kulit mereka mengerut namun pendar-pendar cinta ternyata masih ada diantara mereka. Sang kakek menggoda istrinya dengan melempar gurau kecil sesekali. Mengaitkan jari-jari mereka, saling berbagi hangat dimusim yang mulai mendingin—meski kenyatannya, di dalam tempat Sungmin tinggal ada penghangat ruangan.

Keduanya memandangi tempat Sungmin berada, masih dengan tangan tertaut. Mata mereka menatapnya hangat. Sang nenek berbisik entah apa pada sang kakek. Tapi Sungmin yakin bisik itu adalah pujian. Agak sombong, tapi memang begitulah yang sering Sungmin dengar akan komentar orang pada dirinya.

Seperginya pasangan mesra itu, seorang gadis bergeser ke arahnya. Memandangnya lama dengan kepala miring. Tangannya yang menenteng tas bergambar bunga matahari bersedekap di depan dada. Meneliti tiap inci bagian Sungmin. Sungmin sendiri jadi panas-dingin dipandangi sedetail itu. Lama-lama Sungmin jadi merasa ada semburat tipis dikedua pipinya. Dia ingin berpaling atau menutup mukanya dengan tangan tapi tidak! Itu dilarang. Ia harus terus tersenyum. Semenyeramkan apapun gadis itu.

Well, Sungmin sendiri tak yakin bagaimana perasaannya. Ia tidak benar-benar takut dipandangi seorang gadis. Dan tidak ada yang benar-benar menyeramkan dengan dua mata bulat, pipi gembul dan surai hitam yang terlihat lembut tertimpa lampu ruangan itu.

Tapi tetap saja itu tak membantunya untuk diam santai. Sungmin yakin jika jantungnya dapat berdetak lebih cepat lagi, pasti jantungnya sudah melompat keluar.

Oh Sungmin, kau mulai berlebihan.

Sampai gadis itu berbisik, “Sempurna.”

Sungmin tidak bisa untuk tidak berhenti tersenyum padanya.

Seorang wanita lain datang tak beberapa lama setelah Sungmin melambung karena pujian itu.

“Lily, ayo pulang. Ayah sudah menunggu apel pesanannya.”

“Ibu. Tunggu dulu.” Gadis itu menahan tangan ibunya yang mencoba menarik dirinya menjauhi Sungmin.

“Ada apa?”

“Ibu, bisakah kita mengambil yang ini?” tanyanya sambil menunjuk ke arah Sungmin.

“Tidak sayang. Ini pameran pribadi bukan pelelangan. Kau tidak bisa membeli lukisan-lukisan di sini.”

“Tapi.. dia sempurna, Bu.”

Wanita itu ikut memandangi Sungmin.

“Ya. Ibu rasa begitu.” Lalu mengangguk-agguk setuju. “Tapi sekarang waktunya pulang. Ayo.”

“Yah Ibu….” Tak ada bantahan lagi setelah ibunya melempar pandang pulang—sekarang. Jadi Sungmin harus menelan kekecewaan. Tak ada lagi sepasang mata bulat yang membuatnya panas-dingin.

Sampai sepanjang hari itu, Sungmin terus tersenyum pada pengunjung. Meski pikirannya masih melayang pada bayang gadis penenteng tas matahari itu.

.

***

Rencana ini bakal ada sambungannya. Doakan saja. Hehe.

So this is a painting, named Sungmin  *w*

d'artagnan min

***

Advertisements

23 thoughts on “Drabble : Stand Behind You

  1. Hai…. Hehe …
    Q abs ubek” blog kmu lg … Bca cerita eunhae … Happiness tp sadness,nangis bombay …. Bener” nyentuh ,,, q suka karakter eunhae yg kmu buat,donghae emg polos kek bocah ,innocent ,childish,bodoh haha .. Bias kedua q d suju,tp q jg suka smw member ^_^… Cerita yg kmu tuangin terasa berbeda seolah” d setiap kata da maknax … Kmu hebat ..trus berkarya y … Tk tggu nextx ….
    \^o^/ #hug cherry kkk~

  2. bagus banget …. aku dikasik tahu websait eon dari nabila solicha , eon kenal kan???

    sumpah bagus banget 🙂 ^^

  3. kan cherry jadi kalok ngomong jadi gimana gitu eon :/ hehehehe twiter aku @yesungpunya , bias eon siapa???

  4. eh.. jadi sungmin di sini itu.. lukisan .__. aduh eon ko bisa kepikiran gitu x3 kecee~ bener ini bakal ada lanjutannya? ditunggu ya eon, fightinggg o/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s