Drabble : A Secret

A Secret

A Secret 

by Cherry Hee

***

Diam-diam selama ini Cho Kyu-Hyun menyimpan dendam pada salah satu hyung-nya. Sebenarnya ini rahasia besar, tapi tidak akan menjadi sebuah cerita jika ia tetap menyimpannya seorang diri di dalam hati.

Jadi dengar baik-baik dan jangan sebar rahasia ini pada siapapun. Dendam terdalamnya itu ada pada seseorang bernama Kim Ryeo-Wook. Apa yang lelaki pendek itu telah lakukan selama ini sampai Kyu-Hyun dendam padanya adalah karena wajahnya yang tidak termakan jaman. Kyu-Hyun mencoba mengingat-ingat wajah Ryeo-Wook saat pertama kali mereka bertemu. Dia ingat betul saat itu ia berjabat tangan dengan seorang anak lelaki pendek gemuk, berkacamata dan berpotongan rambut jelek.

Tapi ditahun-tahun selanjutnya, Ryeo-Wook seperti bertambah muda, berkebalikan dengan orang-orang kebanyakan. Membuatnya terlihat seperti magnae di grup. Kyu-Hyun benci kenyaaan itu.

Kyu-Hyun teringat bahwa Ryeo-Wook senang sekali meminum banyak vitamin untuk menambah staminanya. Lalu Kyu-Hyun mencoba menerka-nerka, mungkin selama ini Ryeo-Wook menyimpan ramuan awet muda diantara obat-obatan yang ia konsumsi.

Selain wajah Ryeo-Wook yang mulus tanpa jerawat itu, Kyu-Hyun juga memperhatikan suaranya. Dipertemuan pertama ketika giliran Ryeo-Wook maju untuk memamerkan suaranya di ruang latihan di depan para anggota, Kyu-Hyun langsung terpikat dengan suara melengking unik itu. Ryeo-Wook memiliki suara khas yang sekali orang dengar, akan teringat selamanya bahwa suara itu milik Ryeo-Wook.Bahkan tanpa melihat wajah penyanyinya, orang akan tahu itu suara Ryeo-Wook.

Selain penampilan fisik dan suara, Ryeo-Wook memiliki kemampuan memasak yang lumayan. Selalu mencoba resep-resep makanan yang ia temukan di internet. Para memberlah yang akhirnya mencicipinya dengan lapang dada-dada. Mereka tidak mengeluh tentu, karena itu membuat mereka tak perlu repot-repot keluar dorm untuk pergi ke restoran. Di tengah latihan, sesekali Ryeo-Wook mengingatkan mereka untuk beristirahat dan makan. Lalu seperti seorang ibu, ia berganti menyuapi satu persatu anggota sambil mengomentari apapun yang bisa ia komentari. Itu membuat Kim Ryeo-Wook disayang oleh para hyung-nya atau dengan kata lain lelaki itu menggeser posisinya sebagai magnae.

Tapi jika dihitung-hitung, Kyu-Hyun masih punya satu kelebihan yang mengungguli Ryeo-Wook. Ia lebih tinggi. Dan oh ya, ia lebih tampan­!

Lama-lama ia sadar bahwa sebenarnya ia tidak dendam pada Ryeo-Wook mengingat lelaki pendek itu tidak pernah menganiayanya. Perasaannya lebih pada iri. Kenyataan yang pahit sekali, desah Kyu-Hyun merana.

“Kyu…. Hey!”

“Eh, iya Hyung. Kau memanggilku?” Ia menoleh pada Sung-Min yang duduk di sampingnya.

Sung-Min terkekeh geli melihat raut terkejut Kyu-Hyun yang bodoh. “Ada yang aneh dengan wajahmu,” ucapnya kemudian.

“Oh? Apa?” Kyu-Hyun meraba-raba wajahnya sendiri.

“Jerawatmu bertambah banyak.” Sung-Min mengakhiri perkataannya dengan tertawa tertahan. Ia membekap mulutnya karena saat itu mereka berada di pesawat.

Hyung!” Kyu-Hyun berdesis kesal.

“Tidurlah Kyu. Besok ada jadwal panjang menanti kita,” katanya sementara tangannya sibuk menyelimuti tubuhnya lalu memasang penutup mata.

“Eum, aku tahu.” Kyu-Hyun tak lagi protes, terlalu lelah mungkin. Ia ikut menaikkan selimutnya sampai ke dada. Lalu melirik Ryeo-Wook yang duduk di seberang kursinya dan kembali menoleh ke lelaki yang sudah mendengkur halus di sampingnya.

Jangan-jangan mereka bersekongkol menyembunyikan ramuan awet muda itu sendiri, pikir Kyu-Hyun sebelum matanya benar-benar tertutup dan pikiran anehnya terganti oleh sebuah mimpi. Ia bermimpi wajahnya jadi sepuluh tahun lebih muda. Ah, mimpi yang indah hingga membuat Kyu-Hyun senyum-senyum sendiri dalam tidurnya.

***

Semalam malam yang buruk. Sama buruknya dengan mimpi Kyuhyun di sini hahhaha..

im good bye! 

*crying in the corner*

Thanks forreading guys! #HappyKartiniDay n_n

Advertisements

17 thoughts on “Drabble : A Secret

  1. “jerawatmu tambah banyak~”

    huk! kalimatnya bner2 menohok. nyebelin banget denger siapapun bilang itu ke kita*eh, aku aja mungkin? tapi sedetik kemudian aku ngakak keras, i found it so funny 😀 yang sabar ya, kyu~ kkk~

  2. kyuhyun ckckck
    kau sungguh menggemaskan -_-
    sini aku cubit dulu :v
    thor kata2 “jerawat” itu seolah menyindir ku -&-
    ck nice ff 😉

  3. Yaelah,kayak kagak tau aja.itu ramuan jamu gue. Ohok ohok.bener tuh sama yang atas. “Jerawatmu bertambah banyak” keselek gue bacanya.simple,tapi menyakitkan #hohhh. Kayak gak tau aja wajah kyu itu seperti pegunungan,penuh dengan krikil^^ nextnya yang mana? Huahahah sorry,pendatang baru^^ baru hari ini juga baca dua duanya:D

  4. Hahah, terbongkar sudah rahasia banyaknya jerawat kyuhyun disini kekekekekekk. Oh iya, cuma mau bilang ke kak author, sebenernya Sungmin&Ryeowook itu bukan minum ramuan awet muda, emang mereka adalah kembar yang terpisah gitu ceritanya *ala sinetron* *duar*

    oh satu lagi, semoga Kyuhyun terlihat semakin muda~

  5. Eh ini kirain dendam apaan dih gyu xD lain kali ayo kita selidiki kenapa wajah mereka bisa awet muda dan mulus begitu u,u

    ough apa iu kata minimi, jerawat makin banyak? Ocidak aku tersinggung u,u xD

    suka eon sama drabble ini kk gyu kekanakan xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s